4 Ciri Ayam Aduan Yang Bagus

ciri ayam aduan super

Di dalam dunia olahraga sabung ayam, ayam yang digunakan dalam pertarungan adalah ayam jantan. Namun tidak semua jenis ayam bisa digunakan dalam pertarungan, karena fisik maupun mental yang tidak memenuhi syarat. Oleh sebab itu orang-orang menggunakan jenis ayam jantan yang terkenal kuat, dan tentunya mempunyai mental dan teknik bertarung yang baik.

Namun bukan berarti jenis ayam yang biasanya dipakai dalam pertarungan semuanya adalah petarung yang baik. Jenis ayam petarung yang kuat jelas memiliki kualitas yang berbeda. Keahlian bertarung sampai teknik serangan yang beragam dimiliki oleh ayam petarung ulung. Stamina yang prima dan mental baja juga harus dimiliki oleh seekor ayam untuk memenangkan pertarungan sabung ayam.

Ayam petarung yang baik juga mempunyai semangat tempur yang tinggi, pantang menyerah, dan dapat bertahan dengan baik dari serangan lawan. Saat di adu, ayam petarung ulung juga lincah dan hebat dalam melancarkan serangan mematikan pada lawannya.

Di dalam permainan sabung ayam, ayam yang hebat dan bagus lah yang memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan dalam permainan judi sabung ayam online. Dan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai ciri ciri ayam aduan yang bagus, yaitu sebagai berikut.

ciri ayam aduan super
ayam aduan super

1. LEHER
Ciri pertama dari ayam aduan yang bagus dapat Anda lihat dari lehernya. Anda dapat melihat bagian tulang leher ayam tersebut. Jika ukuran tulangnya besar, maka ayam ini bukan termasuk tipe ayam adu yang memiliki gaya bertarung yang monoton. Jika ayam itu memiliki tulang leher yang kecil maka akan lain lagi ceritanya. Dimana ayam yang mempunyai bentuk tulang leher yang berukuran kecil memiliki kuncian yang baik. Karena pergerakan leher dan kepalanya menjadi lebih lentur.

2. KEPALA DAN JENGGER
Ciri ciri ayam aduan yang bagus selanjutnya dapat dilihat dari kepala. Untuk memilih ayam aduan yang bagus, maka sebaiknya pilih ayam yang mempunyai kepala dengan ukuran lebih kecil, sama halnya dengan buah pinang. Hal tersebut karena ayam dengan ukuran kepala yang lebih besar biasanya menandakan akan kebodohannya. Lain hal nya dengan ayam yang mempunyai kepala dengan ukuran kecil tentunya lebih cerdik.

Jengger yang dimiliki oleh seekor ayam juga menentukan kualitasnya. Ayam dengan jengger yang berukuran besar menandakan bahwa ayam tersebut mempunyai gaya bertarung yang kalem. Sementara ayam dengan ukuran jengger lebih kecil menandakan bahwa ayam memiliki gaya bertarung yang lebih gesit.

3. KULIT MUKA
Ciri dari ayam aduan yang bagus berikutnya dapat Anda lihat dari kulit muka ayam. Ayam yang mempunyai muka dengan kulit tebal serta berkerut biasanya mempunyai pembawaan yang lebih kalem. Ayam ini biasanya juga lebih tahan ketika menerima pukulan dari lawan, alias tidak mudah ambruk. Lain halnya dengan ayam yang memiliki kulit muka yang lebih tipis yang memiliki sifat lebih gesit. Namun, ayam dengan kulit muka tipis lebih mudah ambruk saat terkena pukulan.

4. BENTUK TUBUH
Ciri terakhir dari ayam aduan yang bagus adalah dari bentuk tubuhnya. Jika ayam mempunyai bentuk tubuh tegap dengan kemiringan 45 derajat lebih, maka itu menandakan bahwa ayam lebih suka bermain atas. Sementara ayam dengan kemiringan kurang dari 45 derajat mencirikan bahwa ayam tersebut lebih suka bermain bawah.

Anda juga dapat melihat dari tulang dada yang dimiliki oleh seekor ayam. Ada 2 tipe ayam jika dilihat dari tulang dadanya, yaitu tulang dada panjang dan pendek. Tulang dada pendek menandakan bahwa ayam tersebut mempunyai pukulan yang baik, kuat dan akurat namun kurang kuat jika menerima pukulan lawan. Berbeda dengan ayam yang memiliki tulang dada panjang, hal ini menandakan bahwa ayam tersebut mempunyai daya tahan yang kuat dari pukulan lawan selain itu pukulannya juga lebih keras.